24 Julai, 2015

Tips Menulis Iklan Yang Mantap


Iklan terbaik adalah iklan yang relevan untuk audiens target dan ditulis menggunakan kata yang jelas dan mengesankan:
  • Pilih kata yang menarik perhatian audiens target Anda. LinkedIn digunakan dengan cara yang berbeda dari situs web lainnya -- saat Anda membuat iklan, anggap diri Anda sebagai audiens.
  • Timbulkan rasa ingin tahu agar audiens iklan mengklik iklan Anda, dengan menawarkan penawaran istimewa, keuntungan unik, uji coba gratis, atau demo.
  • Gunakan frasa yang mendorong audiens untuk bertindak sekarang seperti Coba,DownloadDaftar, atau Minta Perkiraan Harga.
  • Gunakan gambar yang relevan dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Halaman situs LinkedIn memiliki latar belakang berwarna putih, jadi gambar yang memiliki warna yang cerah dan cemerlang akan menarik perhatian audiens Anda. Ukuran maksimal gambar adalah 50 pixel (lebar) x 50 pixel (tinggi).
  • Review Panduan Iklan untuk detail lebih lanjut mengenai himbauan dan larangan.
Tips: Perhatikan Rasio Klik Per Tayang (CTR) Anda - Pada umumnya rasio klik per tayang akan menurun jika Anda terus menayangkan iklan yang sama. Sebaiknya Anda mengganti iklan setidaknya satu kali setiap bulandengan teks dan gambar baru.
  Efektif

  Kurang Efektif

Beberapa hal yang efektif:
  • Judul memberi deskripsi yang jelas mengenai produk atau layanan yang ditawarkan. Sebagai variasi, Anda dapat menggunakan pertanyaan yang ditujukan kepada audiens sebagai judul.
  • Deskripsi yang jelas mengenai keuntungan produk/layanan dan dorongan untuk bertindak sekarang.
Beberapa hal yang dapat ditingkatkan::
  • Logo dan teks dalam logo terlalu kecil dan tidak mudah dibaca.
  • Nama perusahaan digunakan sebagai judul dan bukan kata atau frasa yang menjelaskan produk/layanan atau keuntungan utama dari produk/layanan tersebut.
  • Deskripsi tidak menggunakan kalimat lengkap atau tanda baca yang benar.
  Efektif

  Kurang Efektif

Beberapa Hal yang Efektif:
  • Judul iklan menggunakan bahasa yang relevan dan dikenal oleh audiens target.
  • Iklan ini memiliki deskripsi yang jelas mengenai siapa yang dapat memanfaatkan produk ini dan iklan ini menawarkan uji coba gratis.
Baca lagi disini
Beberapa hal yang dapat ditingkatkan:
  • Judul iklan menggunakan frasa umum yang tidak membedakan dari produk atau layanan lainnya atau menarik perhatian audiens target.
  • Gambar yang digunakan tidak berhubungan dengan produk atau layanan yang diiklankan.