Bekas Pemain Bola Sepak Negara Tamatkan Kontrak Untuk Menjadi Calon Wakil Rakyat Kedah

firaz
0

Pemain bola sepak profesional yang juga menjadi calon wakil rakyat di Kedah, Ahmad Zaki, mengaku tidak menyangka dirinya bisa terjun ke dunia politik. Ia mengatakan, awalnya ia hanya ingin berkontribusi untuk masyarakat melalui olahraga yang ia cintai.


Cara Tonton Siaran Langsung Bola Free


Cara Tonton Movie Terbaru Free


"Sejak kecil saya memang suka main bola. Saya bercita-cita menjadi pemain bola profesional dan Alhamdulillah saya bisa mewujudkannya. Saya pernah bermain untuk beberapa klub di Malaysia dan juga tim nasional," kata Ahmad Zaki.


Namun, seiring berjalannya waktu, ia merasa ada sesuatu yang kurang dalam hidupnya. Ia ingin memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat, khususnya di daerah asalnya, Kedah.

Context



"Saya melihat banyak masalah di Kedah yang perlu ditangani, seperti kemiskinan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lain-lain. Saya merasa sebagai anak Kedah, saya harus berbuat sesuatu untuk membantu rakyat di sini," ujarnya.


Ia pun mulai tertarik dengan dunia politik dan bergabung dengan salah satu partai politik di Malaysia. Ia mendapat kesempatan untuk menjadi calon wakil rakyat di salah satu daerah pemilihan di Kedah.


"Awalnya saya ragu-ragu, apakah saya bisa bersaing dengan politisi-politisi lain yang lebih berpengalaman dan berwibawa. Tapi saya yakin dengan niat saya yang baik dan dukungan dari keluarga, teman-teman, dan masyarakat, saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik," tuturnya.


Ahmad Zaki mengaku banyak belajar dari pengalamannya sebagai pemain bola untuk menjadi calon wakil rakyat. Ia mengatakan, ada banyak kesamaan antara kedua bidang tersebut.


"Baik sebagai pemain bola maupun calon wakil rakyat, kita harus punya visi dan misi yang jelas, kita harus bekerja keras dan disiplin, kita harus bisa bekerja sama dengan tim dan komunikasi dengan baik, kita harus bisa menghadapi tantangan dan kritik dengan positif, dan kita harus selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat," paparnya.


Ahmad Zaki berharap, jika terpilih menjadi wakil rakyat, ia bisa membawa perubahan yang positif bagi Kedah. Ia juga ingin menjadi inspirasi bagi generasi muda agar tidak takut bermimpi dan berani mencoba hal-hal baru.


"Saya percaya bahwa setiap orang punya potensi dan bakat yang luar biasa. Saya ingin membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha dan berdoa. Saya ingin menjadi contoh bahwa seorang pemain bola bisa juga menjadi wakil rakyat yang baik," pungkasnya.

Catat Ulasan

0Ulasan

Catat Ulasan (0)